Roma vs Milan 1-1, Juventus Belum Tersentuh, Persaingan Tiket Liga Champions Makin Sengit

Hampir semua pertandingan Serie A pekan lalu berakhir imbang. Hanya ada dua tim yang meraih kemenangan, Napoli dan Bologna. Selebihnya termasuk beberapa tim besar seperti Juventus, AC Milan, AS Roma dan Fiorentina harus rela meraih satu angka. Nasib buruk justru menimpa Inter Milan, mereka harus takluk di kandang dari Bologna dengan skor tipis 0-1.

Juventus berbekal kekalahan di babak perempat final Coppa Italia hampir saja meraih kemenangan atas Parma. Namun, gol telat Gervinho hanya memberikan satu angka buat Si Nyonya Tua. Meskipun hasil imbang, Juve masih belum tersentuh di puncak klasemen sementara  dengan 60 poin.

Napoli yang juga baru saja kalah dari AC Milan, berhasil meraih kemenangan atas Sampdoria dengan skor telak 3-0. Hasil ini memang berhasil memangkas jarak dengan Juventus menjadi sembilan angka. Namun, masih butuh keajaiban bagi Napoli untuk bisa meraih juara Liga Italia musim ini.

Inter Milan lagi-lagi meraih hasil negatif secara beruntun. Setelah gagal lolos semifinal Coppa Italia, I Nerazzurri kembali menelan kekalahan. Kali ini, di kandang sendiri, klub asuhan Luciano Spalletti ini harus menanggung malu. Skor 0-1 semakin mendekatkan pada pesaing di bawah mereka.

Sementara di Kota Roma, tim tuan rumah AS Roma harus mengobati luka akibat kekalahan memalukan 1-7 dari Fiorentina pada babak delapan besar Coppa Italia. Namun, lawan yang dihadapi bukan main-main. AC Milan yang berada satu strip di atas klub Serigala Roma juga berambisi mempertahankan posisi empat besar. Piatek kembali menunjukkan tajinya dengan berhasil membawa Milan unggul terlebih dahulu. Namun, Roma berhasil menyamakan kedudukan menjadi satu sama. Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim, masing-masing berada di peringkat empat dan lima.

hasil as roma vs ac milan

Juventus masih kandidat utama juara musim ini

Melihat posisi klasemen sementara dan jarak poin antara peringkat pertama dan kedua, tampaknya Juventus mustahil untuk dikejar lawan-lawannya. Terutama Napoli yang menjadi pesaing terkuat di posisi kedua.

Penampilan Napoli yang belum konsisten menjadi alasannya. Sementara Si Nyonya Tua, meskipun dalam beberapa pertandingan kurang meyakinkan, tidak mengendurkan prediksi tentang peluang mereka.

Paruh kedua masih panjang, 16 pertandingan lagi. Saya sedikit pesimistis dengan kemampuan Napoli menjegal Juventus. Bukannya meremehkan, tapi memang begitu. Lihatlah beberapa musim terakhir, apa yang mereka dapatkan. Setelah awal musim meyakinkan, justru di tengah perjalanan hingga akhir, mereka gagal menjadi juara.

Tapi, publik sepakbola, terutama semua penggemar Serie A, kecuali fans Juve hehehe, tentu mengharapkan keajaiban. Keajaiban, Si Nyonya Tua bakal terpeleset dalam beberapa pertandingan. Sementara Napoli meraih kemenangan beruntun. Siapa tahu? Bola itu bundar bukan?

Sekali lagi, melihat kenyataan saat ini, sangat sulit melawan hegemoni Juventus untuk meraih gelar kedelapan mereka secara berturut-turut.

Anda masih yakin Juventus bakal terpeleset musim ini?

Perebutan jatah tiket Liga Champions lebih menarik….

Di saat perburuan scudetto sudah tidak menarik lagi, ada satu yang membuat perhatian saya lebih fokus….

Tiket Liga Champions….

Setidaknya, ada lima sampai tujuh tim masih berpeluang merebut tiket ke Liga Champions musim depan. Mulai dari AC Milan hingga Torino.

Tentu saja, melihat klasemen terkini, Milan berada di posisi teratas. Tapi jangan lupa, selisih poin mereka dengan pesaing di bawahnya masih sangat tipis, antara satu hingga lima poin saja. Sungguh belum aman.

Bayangkan saja, dengan AS Roma hanya berjarak satu poin. Belum dengan Lazio dan Atalanta yang jika menang atas lawan-lawan mereka, maka poin juga selisih satu poin dengan I Rossoneri. Inilah mengapa, perburuan tiket Liga Champions menjadi lebih menarik.

Bagaimana dengan Inter Milan?

Masih lumayan aman menurut saya. Tapi, kalau penampilan mereka masih buruk, saya rasa bukan tidak mungkin para pesaingnya semakin mendekat dan bahkan melewati mereka.

Menurut Anda, siapa yang lebih berpeluang merebut tiket terakhir Liga Champions?

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Contoh Kalimat Aksara Jawa dan Artinya (Bag.1)

Sandhangan Wyanjana Dalam Tulisan Jawa