Milan vs Napoli 2-0, Piatek Gemilang, Apakah Milan Bakal Segera Bangkit?

Krzysztof Piatek mencetak dua gol perdana untuk AC Milan. Pada pertandingan babak delapan besar Coppa Italia 2019, Milan kembali bertemu Napoli setelah bertanding di laga Serie A akhir pekan lalu. Hasil 2-0 membawa Milan ke babak semifinal.

Penampilan gemilang Piatek menuai pujian dari sang pelatih Gennaro Gattuso yang menjulukinya “penembak jitu mematikan”.

"Piatek benar-benar menciptakan gol kedua dari kehampaan. Dia adalah penembak jitu yang mematikan di lini depan," tutur Gattuso usai pertandingan kepada Rai Sport.

Bukan hanya pelatih yang memberikan pujian atas penampilan “garang” Piatek. Kapten I Rossoneri, Alessio Romagnoli, juga melayangkan pujian bagi penyerang muda Polandia tersebut.

"Kami tetap berada dalam permainan selama 90 menit penuh. Kami memulainya sangat baik bersama Krzysztof dan saya memujinya atas performa yang luar biasa, makanya kami bisa berada dalam kontrol," tutur Romagnoli usai pertandingan kepada Rai Sport.

hasil milan vs napoli coppa italia 2019


Jodoh....

Milan memboyong Piatek dari Genoa dengan nilai transfer 35 juta euro atau setara 565,4 miliar rupiah plus bonus. Kabarnya, penyerang berusia 23 tahun tersebut menyetujui kontrak dengan AC Milan hingga 30 Juni 2023.

Sebuah transfer yang semakin menegaskan bahwa Milan tengah membangun sebuah tim kompetitif baik di Serie A maupun Eropa. Bahkan klub ini mengalahkan klub-klub top Eropa lainnya seperti Juventus, Chelsea, Barcelona hingga Manchester City.

Kedatangan Piatek juga untuk menggantikan Gonzalo Higuain yang memilih hengkang ke Chelsea.

Jodoh memang tidak kemana. Piatek mengaku sudah menjadi fans AC Milan sejak dia masih kecil. Bahkan dia mengonfirmasi bahwa foto dirinya saat memakai handuk AC Milan bukan HOAX.

"Saya adalah penggemar Milan sejak kecil dan impian saya adalah untuk bermain di sini. Hanya duduk di sini di sebelah legenda seperti Maldini dan Leonardo adalah suatu kehormatan besar," ucapnya seperti dilansir Football Italia.

"Foto saya mengenakan handuk AC Milan itu memang asli. Saya memang selalu bermimpi untuk berada di sini," tegasnya seperti dilansir Goal International.

Jika melihat daya dobraknya saat melawan Napoli tadi malam, rasa-rasanya tidak sia-sia Milan menggelontorkan dana untuk menggaet Piatek. Baru dua pertandingan, Piatek menunjukkan ketajamannya.

Tentu saja ini sejalan dengan ambisi yang pernah diutarakan saat konferensi pers perkenalannya Kamis (24/01/209).  Dia ingin membuktikannya kemampuannya mencetak gol di atas lapangan.

“Senang bagi saya untuk berada di sini di Milan. Saya seorang striker, saya ingin mencetak gol di setiap pertandingan, bekerja sangat keras dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi di lapangan," tandasnya.

Menanti tuah Piatek selanjutnya….

Napoli merupakan ujian berat bagi Piatek untuk menunjukkan kelihaiannya menceploskan bola ke gawang lawan. Dan itu sudah terbukti pada pertandingan Coppa Italia tadi malam. Tidak tanggung-tanggung, dua gol langsung dimasukkannya ke gawang anak asuh Carlo Ancelotti.

Namun, dua pertandingan saja belum cukup untuk menilai bagaimana gaharnya Piatek di lini depan. Masih ada lawan-lawan tangguh menanti. Termasuk AS Roma yang bakal menjamu Milan di Stadion Olimpico Senin dini hari (04/02/2019).

Semoga kegemilangan Piatek akan terus berlanjut hingga akhir musim dan dapat membantu tim berada di zona Liga Champions Eropa musim depan.

Para pecinta AC Milan tentunya ingin striker baru membawa keganasan lebih pada lini serang dan tim secara keseluruhan.

Para fans sudah lama menunggu kebangkitan I Rossoneri.

Forza Milan!

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Contoh Kalimat Aksara Jawa dan Artinya (Bag.1)

Sandhangan Panyigeg Wanda dalam Tulisan Aksara Jawa