4 Langkah Mudah Download Video Youtube Secara Online, Tanpa Software Tanpa Aplikasi

Video tutorial banyak bertebaran di situs video seperti Youtube. Saya sering menggunakannya untuk menonton berbagai tutorial misalnya tutorial bahasa Inggris, tutorial olahraga, tutorial pertanian hingga tutorial masak.

Namun, untuk menonton video di Youtube membutuhkan kuota atau dana. Jika terus-terusan nonton, bisa boros. Untuk itu, saya memutuskan untuk mendownload video-video yang menarik.

Dari situ, ada dua pilihan, download lewat aplikasi dan software atau secara online?

Saya memilih via online mengingat saya lebih sering menggunakan jasa warnet. Menariknya, warnet sekarang menyediakan kecepatan internet yang sangat cepat. Saya pun jadi lebih bersemangat mendownload video-video dari Youtube.

Saya pun mulai mencari-cari, situs yang memberikan jasa download video Youtube dan bisa mengkonversinya ke dalam berbagai format bahkan format .mp3 sekalipun.


Akhirnya, saya menemukan y2mate.com.

Situs y2mate.com memungkinkan kita untuk mendownload video dalam .mp4 dan .3gp. Bukan hanya dalam bentuk video saja, kita bisa mendownload file dalam bentuk .mp3 dan format audio lainnya seperti .m4a dan .webm.

Menarik bukan?

Lalu bagaimana cara mendownloadnya?

Langkah pertama, kunjungi situs y2mate.com. Di sana Anda dapat melihat kolom dengan tombol “START”.

download video youtube tanpa aplikasi

Selanjutnya, cari video-video yang ingin Anda download. Salin atau “COPY” alamat URL video.

cara download video youtube tanpa software

Tempel atau “PASTE” link tersebut di dalam kolom pada situs y2mate.com tadi. Y2mate akan memproses link download video dalam beberapa saat, ini tergantung kecepatan koneksi internet dan besar file yang akan diunduh. Ketika proses selesai, maka akan muncul beberapa pilihan link download baik file video maupun file audio.

cara download youtube secara online

Terakhir, tentu saja, Anda mendownload file video yang sudah Anda ambil dari Youtube. Jika ukuran file besar, sebaiknya gunakan internet download manager atau free download manager untuk mempercepat proses pengunduhan.

download video youtube ke mp3

Sekarang, Anda sudah mengetahui cara mendownload video Youtube secara online dengan sangat mudah. Tidak perlu aplikasi. Tidak perlu instal software. Yang Anda butuhkan hanya koneksi internet.

Cara ini sudah sering saya pakai untuk mengunduh berbagai video tutorial. Tentu saja ini akan sangat menghemat kuota Anda daripada menonton secara online.

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Contoh Kalimat Aksara Jawa dan Artinya (Bag.1)

10 Contoh Kalimat Aksara Jawa Yang Menggunakan Pasangan