Inspirasi Diet Sehat - Pasangan Ini Sukses Menurunkan Berat Badan Lebih Dari 135 Kg

Diet menurunkan berat badan tidak semudah yang dibayangkan! Apalagi bagi orang dengan obesitas. Tapi tidak dengan pasangan asal Indiana Amerika Serikat ini. Mereka memberikan inspirasi diet sehat dan berhasil menurunkan berat badan total lebih dari 135 kg.

Lexi, 26 tahun, bersama Danny merupakan pasangan suami istri yang sama-sama mengalami kelebihan berat badan. Mereka mulai memadu kasih sejak tahun 2007 dan menikah pada 2015 silam. Lexi sudah mencoba untuk menurunkan berat badan tapi selalu gagal.
inspirasi diet sehat berhasil turun bobot lebih dari 137 kg
Lexi dan Danny "sebelum dan sesudah diet" (Sumber foto : Instagram/fatgirlfedup)
Kemudian, Lexi dan Danny membuat sebuah resolusi. Mereka ingin menurunkan berat badan. Sebelumnya, Lexi berbobot sekitar 219 kg dan Danny sekitar 127 kg. Kecemasan Lexi muncul ketika dia dan pasangannya merencanakan untuk memiliki anak.

"Saya tahu bahwa dengan badan ukuran seperi ini saya tidak akan mampu menjadi seorang ibu dan itu yang memotivasi saya," kata Lexi kepada Today.

Setelah membuat resolusi, pasangan ini mulai menata pola makan mereka dan berhenti minum minuman beralkohol. Mereka juga mulai pergi ke gym.

Lexi pun melakukan olahraga kardio selama setengah jam empat kali seminggu. Tapi tidak 30 menit langsung. Dia memilih untuk berjalan di atas treadmill sampai berkeringat kemudian berhenti. Setelah istirahat selama beberapa saat, Lexi mulai treadmill lagi lalu berhenti lagi dan seterusnya hingga mencapai 30 menit kardio. Pada awalnya dia merasa ini sangat susah, namun lama-kelamaan menjadi mudah.

Dalam hal makanan, Lexi dan Danny mulai beralih dari makanan cepat saji (fast food) ke makanan sehat. Mereka mulai mengonsumsi karbohidrat sehat, sayuran dan daging berprotein seperti ikan salmon dan ayam.

Hasilnya pun semakin kelihatan. Perlahan tapi pasti, berat badan Lexi menurun 20 kg setiap bulan.

"Berat badanku turun secara perlahan, dan saya telah meningkatkan intensitas latihan dan mengatur kalori agar berat bisa terus turun secara konsisten," ujarnya.

Sekarang, Lexi bersama Danny rajin berolahraga selama satu jam, lima atau enam kali seminggu. Lexi berbobot 87 kg dan Danny 82,5 kg.

Pasangan ini mengakui bahwa penurunan berat badan, membuat  mereka merasa lebih baik secara fisik maupun emosional. Mereka juga menjadi semakin dekat satu sama lain.

Anda bisa mengunjungi alamat Instagram Lexi dan Danny di @fatgirlfedup.

Sumber : Today.com

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Kalimat Aksara Jawa dan Artinya (Bag.1)

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Sandhangan Panyigeg Wanda dalam Tulisan Aksara Jawa