VLC Video Player, Aplikasi Pemutar Video dan Musik Gratis Fitur Banyak

Aplikasi pemutar video atau audio menjadi salah satu yang wajib ada pada setiap smartphone saat ini. Anda dapat memainkan video favorit yang mungkin baru Anda beli atau download kapan saja dan dimana saja. Tapi, kadang ada aplikasi pemutar video bawaan yang kurang memuaskan.

Mungkin Anda kurang puas dengan fitur yang tersedia. Atau mungkin Anda kurang bisa mengatur video yang diputar.

Saya pun juga mengalami masalah itu beberapa hari ini. Bosan dan kurang begitu puas dengan performa dan fitur pemutar video default.

Ketika menggunakan laptop atau PC saya lebih sering menggunakan aplikasi VLC Video Player. Kemudian, saya pun mencari apakah ada aplikasi serupa di Google Play Store.

Dan Alhamdulillah ada Lurrr….

Sama seperti versi PC atau laptop, VLC  Player juga gratis. Jadi, Anda tidak perlu membayar sepeserpun untuk bisa menikmati fitur-fitur yang cukup lengkap dari VLC. Saya belum tahu apakah VLC juga menampilkan informasi iklan ketika dalam keadaan online.

Akhirnya saya pun langsung mengunduh dan menginstalnya di smartphone.
Beginilah tampilan awalnya di smartphone saya. Ada beberapa daftar video yang siap diputar.
Jika Anda menekan tombol garis tiga di pojok kiri atas, maka Anda akan menemukan menu-menu yang bisa Anda coba buka sendiri hehehe.
Pilih salah satu video yang ingin Anda putar. Ok….

Sekarang, Anda perhatikan nomor-nomor yang saya berikan pada gambar di bawah ini. Saya akan menjelaskan satu persatu.
Pada tombol kiri atas untuk memutar video dalam tampilan penuh. Kemudian, nomor 1, Anda mengunci video dan tidak bisa disetting. Untuk membuka kunci, tinggal klik tanda gembok.

Nomor 2, Anda bisa mengatur audio track hingga memasukkan subtitle. Bagi Anda yang suka mengunduh video dari YouTube yang ada subtitle, Anda bisa menggunakan menu ini.

Tombol nomor 3, untuk memutar video. Sedangkan untuk tombol nomor 4, Anda bisa mengatur sleep timer, kecepatan video, hingga mengulang video.

Terakhir, tombol nomor 5 untuk mengatur ukuran layar video. Klik berulang-ulang untuk mengatur besaran layar yang Anda inginkan.

Kesimpulan

VLC Video Player meskipun gratis, tapi memiliki fitur-fitur yang mungkin tidak dimiliki aplikasi pemutar video dan audio bawaan smartphone.

Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk mengunduh dan memasang aplikasi VLC untuk mendapatkan pengalaman memuaskan saat menonton video favorit.

Anda bisa langsung ke Google Play Store untuk segera mendapatkan aplikasi pemutar video gratis ini.

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

10 Contoh Kalimat Aksara Jawa Yang Menggunakan Pasangan

Karangan Narasi Dalam Bahasa Jawa Beserta Contoh dan Terjemahannya