3 Manfaat Bunga Anggrek Yang Mungkin Tidak Anda Duga Sebelumnya

Bunga anggrek mulai tumbuh, ku teringat padamu…..

Ini adalah penggalan lagu Anggrek Bulan karya Ismail Marzuki. Mungkin ada di antara Anda yang belum mengenal lagu ini. Sebenarnya lagu keroncong ini sangat masyhur dan bahkan ada lagu versi bahasa Belanda nya. Anda bisa mencari lagu tersebut melalui channel YouTube.

Pasti Anda akan menyukainya 😊.

Bicara soal bunga anggrek, banyak orang yang menyukai dan bahkan mengoleksinya. Berkat bentuk dan warnanya yang cantik serta tahan lama, tanaman hias asli wilayah Asia dan Australia ini menjadi salah satu tanaman hias yang populer di seluruh dunia. Sistem perakaran anggrek yang sangat kecil membuatnya sangat cocok dijadikan tanaman pot yang diletakkan dalam ruangan seperti di dekat jendela atau di meja samping ranjang tidur.

Dengan memiliki tanaman bunga anggrek di rumah, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat yang mungkin tidak pernah Anda duga sebelumnya.

Membantu mengatasi stres

Kehadiran tanaman hias seperti bunga anggrek di dalam ruangan rumah Anda dapat menciptakan suasana sejuk. Menghias rumah dengan bunga anggrek juga mampu membantu Anda mengurangi stres dan membuat Anda lebih rileks.

Selain itu, bunga anggrek dapat membantu meningkatkan mood.

Dengan meletakkan bunga anggrek yang indah dan berwarna-warni dalam ruangan membuat perasaan menjadi lebih baik.

Membantu mengatasi dan mempercepat penyembuhan penyakit

Bunga cantik ini membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular serta penyakit-penyakit kronis lainnya.

Bukan hanya itu, bunga anggrek membantu meningkatkan kelembaban di ruangan sehingga dapat mencegah berbagai gangguan kesehatan seperti tenggorokan sakit, batuk dan kulit kering.

Berdasarkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa tingkat kelembaban yang lebih tinggi dapat mengurangi penyebaran flu. Jadi, ada kemungkinan bunga anggrek dapat menjaga rumah dari serangan flu.

Keberadaan bunga anggrek juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan dari penyakit atau sehabis operasi.

Beberapa negara Asia percaya bahwa bunga anggrek dapat menyembuhkan demam, penyakit paru-paru, ginjal serta diabetes.

Bahkan bunga anggrek sudah dimanfaatkan selama berabad-abad. Berdasarkan sejarah Tiongkok kuno, bunga, batang dan kuncup anggrek bisa digunakan dalam pengobatan tradisional.

Meningkatkan kualitas udara

Tanaman anggrek dapat menyerap karbondioksida di sekitarnya dan mengeluarkan oksigen.

Tanaman hias ini dapatenjadi penyeimbang untuk menjaga kualitas udara di lingkungan kita.

Dengan meletakkan tanaman anggrek di lingkungan rumah Anda, maka dapat membantu meningkatkan kualitas pernapasan sehingga kualitas tidur pun menjadi lebih baik.

Oleh karena itu, Anda bisa meletakkan bunga anggrek di kamar tidur atau ruangan keluarga untuk bisa merasakan manfaatnya.

Sekarang, Anda sudah mengetahui tiga manfaat dari tanaman bunga anggrek dalam kehidupan sehari-hari. Apakah Anda sudah mempertimbangkan untuk memeliharanya di rumah?

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

10 Contoh Kalimat Aksara Jawa Yang Menggunakan Pasangan

Karangan Narasi Dalam Bahasa Jawa Beserta Contoh dan Terjemahannya