Cara Menyimpan File Dokumen Ms Word 2007

Menyimpan file dokumen Ms Word 2007 sangat penting jika Anda ingin membagikannya atau mengeditnya. Mungkin Anda yang baru pertama kali bekerja menggunakan Ms Word 2007 dan ingin menyimpan file tersebut. Tulisan ini akan membantu Anda.

Ketika Anda selesai membuat sebuah dokumen atau ingin beristirahat sebentar untuk dikerjakan di lain waktu, sebaiknya Anda menyimpan file terlebih dahulu. Ini dilakukan agar Anda tidak bekerja dua kali dan lebih keras.

Bagaimana cara menyimpan file dokumen Ms Word 2007?

Caranya mudah kok.

Silakan cari tombol lingkaran Microsoft Office Button di bagian pojok kiri paling atas. Klik kiri, pilih "Save As".


Di situ, Anda akan menemukan beberapa pilihan jenis file. Tapi, yang biasa dipakai adalah "Word Document" dengan ekstensi ".docx" dan "Word 97-2003 Document" dengan ekstensi ".doc".

File berekstensi .docx hanya bisa dibuka pada Ms Word 2007 ke atas. Sedangkan file .doc bisa digunakan pada Ms Word 97-2003 dan Ms Word 2007.

Jadi, jika Anda sekarang menulis di rental atau warnet yang menggunakan Ms Word 2007 sedangkan komputer atau laptop memakai Ms Word 2003, Anda gunakan file .doc. Sebaliknya, jika Anda memiliki Ms 2007 maka gunakan ekstensi .docx.

Dalam contoh, saya memilih file Word 97-2003 Document dengan ekstensi .doc. Kemudian muncul jendela penyimpanan, pilih lokasi folder untuk menyimpan file.


Jika sudah ketikkan nama file yang Anda inginkan. (Lihat gambar di bawah)


Terakhir, Klik tombol "Save".

Menggunakan "Save"

"Save" sama dengan "Save As".


Tapi, jika memilih "Save" maka dokumen akan disimpan dengan ekstensi .docx.

Selain itu, "Save" berguna untuk menyimpan file yang sudha disimpan sebelumnya. Misalnya, Anda memiliki file dokumen bernama "Woles.docx". Kemudian Anda ingin mengedit dokumen tersebut. Ketika Anda selesai mengedit, Anda tinggal klik "Save". Jika ingin menggunakan shortcut, Anda bisa menggunakan "CTRL+S".

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Karangan Narasi Dalam Bahasa Jawa Beserta Contoh dan Terjemahannya

Tembung Saroja Dalam Bahasa Jawa Beserta Contoh-Contohnya