Posting Akhir Tahun 2018, Menyambut Tahun Baru 2019, Apa Resolusimu?

Ini tulisan akhir tahun ku. Tanggal 31 Desember, tak terasa sudah lebih dari tiga tahun Jawalogger berjalan. Sampai saat ini, pembaca memang kebanyakan berasal, mungkin, dari kalangan pelajar yang ingin belajar menulis dengan aksara Jawa. Dan itu terlihat dari statistik blog ini yang kebanyakan memang banyak yang mencari topik tentang aksara Jawa.

Saya akui menulis aksara Jawa harus memulai dari nol. Itu karena saya sudah lama sekali. Seingat saya, sudah hampir 20 tahunan. Ya terakhir kali memang di bangku SMP, dulu SLTP. Pada waktu sekolah di sekolah menengah pertama kami hanya mendapatkan jatah dua jam belajar bahasa Jawa seminggu. Ini pelajaran muatan lokal. Jadi, kalau menulis aksara Jawa saja tentu tidak bisa lebih mendalam karena harus dibagi dengan yang lain.

Terima kasih untuk semua pembaca yang membaca tulisan, terutama tentang blog aksara Jawa. Saya sangat senang apa yang saya bagikan melalui Jawalogger bisa bermanfaat bagi banyak orang terutama para pelajar. Ingat, ini adalah aksara Anda sebagai orang Jawa. Paling tidak Anda harus tahu meski pun tidak begitu pandai menggunakannya. Setidaknya, kita isa membaca tulisan aksara Jawa walaupun sudah sangat jarang dipakai dalam dunia kepenulisan modern.

Terima kasih....

Maturnuwun sedaya....
resolusi tahun baru

Doa akhir tahun

Mengingat ini adalah akhir tahun 2018, saya ingin memanjatkan doa akhir tahun melalui blog Jawalogger buat kita semua di Indonesia dan seluruh dunia.

"Mugi-mugi kula panjenengan sedaya tandah pinaringan rahayu, slamet lan sehat wonten ing warsa enggal menika"

"Mugi-Mugi kathah impen-impen kula panjenengan sedaya ingkang dados kasunyatan wonten ing taun ngajeng"

"Semoga kita selalu diberikan keselamatan dan kesehatan di taun yang baru"

"Semoga banyak impian kita yang tercapai di tahun yang baru"

Itu saja doaku buat kita semua.

Resolusi

Terus terang saya tidak pernah membuat resolusi akhir tahun. Apalagi resolusi 2019. Tapi ada harapan bahwa blog ini akan semakin bermanfaat bagi banyak orang. Semoga Jawalogger membantu memecahkan permasalahan banyak orang, terutama dalam bidang pendidikan muatan lokal bahasa Jawa.

Saya juga ingin menambah beberapa kategori aru selain bahasa Jawa di tahun 2019 nanti. Ini baru rencana saja. Saya masih belum tahun apa saja kategori tersebut. Yang pasti, saya ingin terus berkarya dan bermanfaat bagi banyak orang.

Kalau boleh dibilang resolusi, itulah resolusi saya di tahun 2019 ini.

Tahun baru 2019
Sugeng warsa enggal
Wilujeng taun anyar
Selamat tahun baru
Happy new year

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Karangan Narasi Dalam Bahasa Jawa Beserta Contoh dan Terjemahannya

Contoh Kalimat Aksara Jawa dan Artinya (Bag.1)