Jadwal Big Match Liverpool vs Manchester United 2018-2019

Big match Liga primer Inggris bakal tersaji Minggu (16/12/2018). Sebuah laga antara dua tim tersukses di Inggris, Liverpool vs Manchester United (MU). Tim tuan rumah lebih diunggulkan. Posisi The Reds yang kini nangkring di peringkat teratas klasemen menjadi alasannya. Sementara MU masih berkutat di papan tengah, di posisi keenam.

jadwal liverpool vs mu 2018/2019

Dua pertemuan terakhir kedua tim di EPL musim lalu, MU mampu menahan imbang LIverpool di Stadion Anfield tanpa gol. Sedangkan tim Setan Merah memenangi laga di Old Trafford dengan skor 2-1. Ini menjadi bekal bagus bagi tim asuhan Jose Mourinho untuk menghadapi "teror" tuan rumah dan suporter fanatik mereka. Apalagi, mereka ingin terus menambah tiga poin demi mengejar Arsenal yang masih unggul delapan angka.

Liverpool pun memiliki ambisi besar untuk meneruskan rekor tidak terkalahkan mereka musim ini. Hingga pekan 16, tim asuhan Jurgen Klopp menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan pahitnya kekalahan. Mereka mengantongi 13 kemenangan dan tiga kali seri dengan raihan poin 42. Dengan keunggulan hanya satu angka dari pesaing terdekat Manchester United, tentu Liverpool wajib memburu kemenangan pada pertandingan nanti.

Liverpool juga memiliki modal bagus dari laga Liga Champions tengah pekan lalu dengan mengalahkan Napoli 1-0. Sementara itu, MU harus takluk 1-2 dari Valencia.

Namun, jika terpeleset baik itu kalah atau seri dari MU dan The Citizens menang atas Everton, Liverpool akan turun ke peringkat kedua. Selama menukangi Liverpool sejak 2015-2016, Jurgen Klopp baru merasakan satu kemenangan menghadapi MU. Selebihnya, dua kali kalah dan tiga kali imbang. Sejarah mencatat kedua tim sudah 228 kali bertemu di semua ajang. Manchester United patut berbangga dengan 88 kemenangan, 75 kekalahan dan 65 seri atas Liverpool.

Apa pun itu, laga ini akan selalu menarik untuk ditonton. Jangan sampai Anda melewatkan pertandingan Derby of England Minggu malam besok mulai pukul 23.00 WIB. Anda dapat menyaksikannya melui siaran langsung RCTI dan beIN Sports 1. 

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Contoh Kalimat Aksara Jawa dan Artinya (Bag.1)

Sandhangan Panyigeg Wanda dalam Tulisan Aksara Jawa