Hasil Undian 16 Besar Liga Champions 2018-19, Laga Big Match Liverpool vs Bayern Munich

UEFA telah menggelar undian babak 16 besar Liga Champions Senin (17/12) di Nyon, Swiss. Hasilnya, memang semua partai besar. Namun, dua super big match akan tersaji. Dua klub anggota kehormatan (klub yang memiliki lima gelar Liga Champions atau lebih) Liverpool dan Bayern Munich akan saling berhadapan. Sementara itu, rival abadi The Reds, Manchester United (MU) harus menemui ujian berat Paris Saint-Germain (PSG).

Babak 16 besar musim 2018-2019 didominasi klub-klub dari lima liga teratas Eropa yaitu Inggris, Spanyol , Italia, Jerman, dan Prancis. Empat tim Manchester City, Liverpool, Manchester United dan Tottenham Hotspur mewakili EPL. Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid menjadi wakil langganan dari La Liga.

Liga Italia Serie A diwakili dua tim, Juventus dan AS Roma. Jerman juga mengirimkan dua wakilnya ke babak knock out yaitu Bayern Munich dan Borsussia Dortmund. Dua raksasa Prancis, PSG dan Olympique Lyon juga bakal merasakan ketatnya babak hidup mati ini.

Satu-satunya wakil dari lima liga top Eropa adalah Ajax Amsterdam dari Eredivisie Belanda. Meskipun begitu, Ajax merupakan klub dengan nama besar yang pernah sukses merasakan gelar Piala Champions.

Big match yang dinanti....
Dari hasil undian 16 besar Liga Champions kemarin, ada empat big match yang mendapatkan perhatian dan sangat dinanti. Wakil Spanyol, Atletico Madrid harus menghadapi juara Serie A Juventus . Sementara itu, Tim Setan Merah, MU bakal melawan tim raksasa Prancis, PSG.

Pertandingan antara Liverpool vs Bayern Munich mungkin bakal menyedot perhatian lebih pada laga 16 besar nanti. Apalagi kalau bukan sejarah masing-masing klub di kasta tertinggi daratan Eropa ini. The Reds dan The Bavarians sama-sama mengumpulkan lima gelar Piala dan Liga Champions. Jadi, sungguh sangat disayangkan jika melewatkan laga pertandingan kedua tim Februari nanti.

Satu lagi laga big match mempertemukan Real Madrid dengan raksasa Belanda Ajax Amsterdam. Namun, gengsi pertandingan ini tampaknya bakal tidak seheboh ketiga big match di atas. Ajax Amsterdam memang juara empat kali. Namun, kondisi mereka saat ini tidak seimbang dengan apa yang dimiliki El Real. Real Madrid akan sangat diunggulkan untuk lolos ke delapan besar.

Apa pun itu, segalanya bisa terjadi. Bola itu bundar bukan? Kita tidak akan tahu hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Inilah hasil undian 16 besar liga champion 2018-19
Liverpool vs Bayern Munchen
Manchester United vs PSG
Atletico Madrid vs Juventus
Ajax Amsterdam vs Real Madrid
Schalke vs Manchester City
Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund
Olympique Lyon vs FC Barcelona
AS Roma vs FC Porto

Kapan laga 16 besar Liga Champions dimulai?
Leg pertama babak 16 besar bakal dilaksanakan pada 12, 13 dan 19, 20 Februari 2019. Sedangkan leg kedua akan digelar pada 5,6 dan 12,13 Maret 2019.

drawing 16 besar liga champions 2018/19

hasil drawing 16 besar liga champion 2018-19

Hasil undian tersebut pasti sangat Anda nantikan. Mungkin tim favorit Anda juga mampu lolos ke babak 16 besar. Bagaimana prediksi Anda?

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Contoh Kalimat Aksara Jawa dan Artinya (Bag.1)

Sandhangan Panyigeg Wanda dalam Tulisan Aksara Jawa