Mesin Jahit Mini Staples Spring Come, Apakah Layak Untuk Anda Miliki?

Halo dulur piye kabare?

Sebenarnya saya sudah lama sekali penasaran dan ingin sekali membeli mesin jahit mini staples merek Spring Come. Bentuknya yang mirip staples ditambah dengan ukurannya yang kecil membuat saya membayangkan bisa menjahit kain atau pakaian sobek dengan mudah. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Kalau saya beli secara offline seharga 15 ribu Rupiah saja. Tapi bisa lebih murah jika membeli mesin jahit tangan Spring Come ini secara online.

Setelah saya membeli dan secara resmi memiliki mesin jahit mini staples ini, terus terang ada banyak gambaran positif. Saya pikir akan sangat mudah menggunakannya. Tapi, tidak seperti bayangan saya sebelumnya. Seperti halnya feedback negatif yang bertebaran di dunia maya mengenai mesin jahit mini ini, saya akhirnya harus memberikan penilaian agak kurang menyenangkan untuk produk ini.
Saya coba pertama kali menjahit kain bekas. Ternyata oh ternyata, tidak bisa bekerja dengan baik. Benang tidak bisa terkait dan saya ulang berkali-kali sama saja hasilnya. Saya coba melihat video di Youtube tentang cara mengatasi masalah penggunaan mesin jahit mini tersebut. Masalah utama pada mesin jahit mini Spring Come ini terletak pada pengait benangnya. Setelah saya praktekkan masih juga belum berhasil. Meskipun bisa menjahit tapi jahitan mudah sekali lepas.

mesin jahit mini staples spring come
Gambar dari Tokopedia
Saya pikir-pikir lagi, mungkin ini tidak layak untuk saya. Saya sampai hari ini masih belum bisa menemukan solusinya. Akhirnya saya biarkan mesin jahit mini saya "berdiam diri". Mendingan menjahit secara manual pakai tangan jika kain atau jahitan yang lepas hanya sedikit.

Kesimpulan
Jika Anda ingin membeli mesin jahit mini staples Spring Come sebaiknya pikir seribu kali dulu. Anda tentu sangat memahami istilah "ada harga ada rupa". Memang benar sangat-sangat murah tapi mungkin akan membuat Anda sangat frustrasi. Lebih baik Anda menabung uang untuk membeli mesin jahit yang lebih mahal d an tentunya berfungsi dengan baik. Anda dapat menemukan mesin jahit merek terkenal dengan harga kurang dari dua juta hingga puluhan juta Rupiah. Saya harap tulisan ini bisa bermanfaat dan menjadi pertimbangan bagi Anda sebelum membeli mesin jahit mini staples.

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Kalimat Aksara Jawa dan Artinya (Bag.1)

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Sandhangan Panyigeg Wanda dalam Tulisan Aksara Jawa