Cara Memotong Mp3 Secara Online Dengan Mudah

Mp3 menjadi salah satu jenis file musik yang paling terkenal dan sering dipakai penikmat audio di seluruh dunia. Kita dapat mendengarkan suara lagu maupun bunyi-bunyi lainnya melalui audio berformat .mp3 ini. Seringkali audio mp3 juga dijadikan nada panggil di handphone atau smartphone. Apalagi kalau nada panggil tersebut berupa musik atau lagu kesayangan. Namun, kebanyakan waktu putar audio lagu tersebut panjang, rata-rata 3-5 menitan sehingga harus memotong durasi mp3 sesuai dengan keinginan.

Mungkin Anda juga ingin memotong mp3 misalnya hanya bagian intro atau reff dari sebuah lagu atau jenis bunyi-bunyian lainnya. Kali ini saya ingin membagikan satu cara memotong mp3 secara online dengan mudah sekali. Cara ini sering saya terapkan ketika memotong sebuah lagu yang berasal dari video klip. Biasanya kan video klip yang sudah diunduh menjadi mp3 ada tambahan suara dari video tersebut. Untuk memotong lagu tersebut sesuai dengan audio mp3 aslinya maka saya menggunakan jasa mp3cutter.co.

Mp3cutter.co merupakan satu di antara begitu banyak jasa memotong mp3 online yang bisa Anda temukan di internet. Anda bisa menggunakan situs-situs web lainnya yang sejenis. Namun, saya hanya membagikan satu situs web yang sering saya manfaatkan yaitu Mp3cutter ini.

1. Kunjungi situs mp3cutter.co. Lalu pilih "CHOOSE FILES" untuk mengupload file audio mp3 yang ingin Anda potong. Tunggu hingga file sudah terunggah (lama tidaknya tergantung besar filenya).

2. Geser dua indikator pada menit yang Anda ingin potong. Lihat tanda panah merah. Kemudian isi "FILE NAME" dengan nama yang Anda inginkan. Klik "CUT" untuk mulai memotong mp3 Anda.
3. Tunggu prosesnya beberapa saat hingga selesai (proses tergantung dari lama durasi mp3 yang Anda potong).
4. Proses pemotongan mp3 sudah selesai. Sekarang saatnya Anda mengunduh hasil potongan mp3 tersebut dengan mengklik "DOWNLOAD".
Mudah bukan?

Sekarang saatnya mencobanya sendiri saya.

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Kalimat Aksara Jawa dan Artinya (Bag.1)

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Sandhangan Panyigeg Wanda dalam Tulisan Aksara Jawa