Faiq Bolkiah, Pesepakbola Terkaya di Dunia?

Faiq Bolkiah mencuri perhatian para warganet. Pesepakbola asal Brunei Darussalam ini menjadi pemberitaan di beberapa media online nasional. Bukan karena prestasinya di arena kulit bundar, tapi kekayaannya. Bahkan mungkin bisa menyamai kekayaan pemain bola terkaya saat ini Christiano Ronaldo.
faiq bolkiah brunei darussalam
Faiq Bolkiah (kredit gambar : @FJBOLKIAH/INSTAGRAM)
Faiq Bolkiah sekarang merupakan pemain sepakbola yang bermain untuk Leicester City U-23 sebagai pemain sayap. Predikat pemain sepakbola terkaya bukan disebabkan oleh hasil bermainnya dari lapangan hijau, melainkan dari keluarganya.

Sebagai informasi, Faiq Bolkiah adalah keponakan raja Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah. Kekayaannya pun bikin ngiler. Seperti dilansir bola.kompas.com, kekayaan putra Jefri Bolkiah ini sekitar 20 miliar dollar AS atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 268 triliun.

Tidak bisa dipungkiri kalau kekayaan ayahnya juga membuat Faiq bisa menikmati pundi-pundi uang dengan mudahnya. Ayahnya yang seorang agensi investasi dikabarkan telah menghabiskan 35 juta poundsterling tiap bulan untuk mobil, jam tangan, dan pena emas putih.

Yang lebih wow lagi, ayah Fariq juga mengoleksi 2.300 mobil dengan merek-merek ternama antara lain Ferrari, Rolls Royce, dan Bentley.

Dari fakta-fakta yang sudah disebutkan di atas, tidak heran jika Faiq dan keluarganya memang super kaya.

Bermain sepakbola demi mewujudkan mimpi

Namun, Faiq yang berasal dari keluarga kaya raya lantas tidak begitu saja menggantungkan pada kekayaan keluarganya. Dia justru memilih bermain sepakbola demi mengejar mimpinya sejak kecil.

"Saya sudah bermain sepak bola sejak kecil, dan saya selalu menikmati berada di lapangan dan mendapatkan bola di sekitar kaki saya," ucap Faiq seperti dilansir bola.kompas.com.

Faiq pun didukung penuh keluarganya agar dapat mewujudkan impiannya tersebut.

Bergabung dengan klub-klub papan atas Liga Inggris

Faiq dinobatkan sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di dunia oleh sejumlah media. Kemampuannya di atas lapangan meruntuhkan anggapan bahwa dia mampu bergabung dengan klub-klub papan atas Liga Inggris karena dia seorang kerabat raja.

Faiq Bolkiah memulai petualangannya bersama klub-klub Liga primer Inggris bersama tim muda Southampton pada tahun 2009-2013. Kemudian pindah ke tim muda Arsenal pada musim kompetisi 2013-2014 dan  Chelsea pada 2014-2015. Terakhir, Faiq memperkuat Leicester City U-23.

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Kalimat Aksara Jawa dan Artinya (Bag.1)

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Sandhangan Panyigeg Wanda dalam Tulisan Aksara Jawa