Ini Dia Channel Youtube Menggambar Realis Favorit Saya

Saat mulai suntuk dengan kegiatan ngeblog dan offline, saya suka menonton video Youtube, salah satunya channel menggambar. Entah kenapa saya bisa menghabiskan waktu lama untuk menikmati video-video seni satu ini. Terutama video menggambar benda-benda realis.

Benda-benda yang digambar oleh para seniman lukis melalui video mereka tampak sangat nyata. Durasi video memang singkat tapi memuaskan dahaga saya akan hiburan. Mungkin juga para pecinta seni gambar lainnya.

Di antara begitu banyak channel menggambar yang ada di situs berbagi video Youtube, saya berlangganan dua channel yaitu Marcello Barenghi d an Fine Art-Tips. Kedua-duanya berasal dari Italia. Masing-masing memiliki keunikan yang membuat jari saya mengklik  tombol subscribe dan like di video mereka.

Marcello Barenghi

Marcello Barenghi, seorang pria berkebangsaan Italia ini sudah sangat terkenal akan kemampuannya menggambar hiper realis. Hasil-hasil karyanya yang diunggah di Youtube selalu kebanjiran penonton dan like. Sampai saat ini jumlah subscribernya telah mencapai lebih dari 1,2 juta subscriber.

Salah satu video Marcello yang sangat terkenal, Drawing timelapse: a bottle of Oddka - hyperrealistic art sudah disaksikan lebih dari 9 juta penonton, dengan lebih dari 87.000 like. Pada video berdurasi tiga setengah menit tersebut, ia menggambar sebuah botol minuman. Beberapa karyanya yang lain juga mendapatkan jutaan penonton.
gambar hiper realis channel youtube

Karena keahliannya, Marcello beberapa kali diliput oleh televisi seperti Euromaxx TV hingga televisi asal Jepang.

Jika ingin berlatih menggambar hiper realis, Anda bisa langsung mengunjungi channel Marcello Barenghi di sini.

Fine Art-Tips

Selanjutnya, channel Fine Art-Tips yang dimiliki oleh seorang pria Italia bernama Leonardo Pereznieto. Channel ini sedikit berbeda dari milik Marcello Barenghi misalnya durasi video yang rata-rata lebih panjang. Menariknya, Leonardo memberikan tutorial step-by-step melalui suaranya dalam bahasa Inggris pada setiap videonya. Jadi, Anda harus paling tidak mengerti bahasa Inggris. Namun, kalau tidak pun Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang diberikan Leonardo dalam videonya.

Dia juga menyediakan berbagai tips menggambar yang tentunya sangat berguna bagi para pelukis pemula. Tentunya ini sangat menyenangkan bukan?

Sama seperti Marcello, Fine Art-Tips juga mendapatkan view hingga jutaan pada beberapa videonya. Jumlah subscribernya pun saat tulisan ini dibuat sudah mencapai 862.268 subscriber. Salah satu videonya berjudul How to Draw a Water Drop Step by Step - Fine Art-Tips sudah ditonton lebih dari 9 juta kali. Video tersebut Leonardo memberikan tutorial menggambar tetesan air yang sederhana tapi tampak realis.
gambar tetesan air fine art-tips

Jadi, tidak alasan bagi Anda yang sedang belajar melukis terutama menggambar realis, Fine Art-Tips bisa menjadi teladan.

Mungkin Anda ingin belajar menggambar dari Fine Art-Tips, silakan kunjungi alamat channelnya di sini.

Penutup

Sebagai pecinta seni gambar dan masih dalam tahap belajar, channel-channel yang disebutkan di atas merupakan sedikit di antara banyak channel bermutu yang tersebar di internet. Anda tidak harus terpaku pada dua channel tersebut. Anda bisa mencari channel menggambar lainnya yang sesuai dengan minat Anda.

Maturnuwun.

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Kalimat Aksara Jawa dan Artinya (Bag.1)

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Sandhangan Panyigeg Wanda dalam Tulisan Aksara Jawa