Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018 Buffon Menangis

Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia usai hanya bermain imbang tanpa gol melawan Swedia di Stadion San Siro Milan (14/11/2017) dini hari WIB. Gli Azzurri tersingkir dengan agregat 0-1 setelah sebelumnya kalah pada leg pertama play off di kandang Swedia.

Tim nasional Italia berusaha menguasai pertandingan demi menciptakan gol agar melaju ke Rusia. Serangan total tim besutan Giampiero Ventura membuat tim tamu lebih banyak bertahan sepanjang pertandingan. Namun, permainan monoton tuan rumah membuat strategi menyerang menjadi percuma. Banyak peluang emas tapi tidak berbuah gol.

Hingga wasit meniup peluit di menit akhir pertandingan skor 0-0 tetap bertahan, banjir air mata pun terjadi di San Siro. Untuk pertama kali sejak 1958, Italia harus absen dan menjadi penonton Piala Dunia 2018.

Air mata Buffon

Sang kiper Gianluigi Buffon tidak mampu menahan air matanya ketika diwawancarai seusai pertandingan. Cita-citanya untuk tampil keenam kali di Piala Dunia harus pupus. Buffon telah merencanakan pensiun sesudah mengikuti Piala Dunia. Tapi apa mau dikata, semua tinggal angan-angan belaka.

Buffon membela tim nasional Italia sejak Oktober 1997, sampai sekarang dia sudah mencapai 175 caps untuk negaranya dan menjadi pemain dengan penampilan terbanyak untuk tim negeri Pizza.

Meskipun gagal, Buffon masih menyimpan keyakinan, tim nasional Italia akan bangkit kembali.

"Tentunya ada masa depan untuk sepakbola Italia karena kami punya kebanggaan, kemampuan, determinasi, dan setelah terjatuh, kami selalu menemukan jalan untuk berdiri lagi," ujar Buffon kepada Rai Sport.

Sayang banget, jujur saya favorit tim Italia kalau main di Piala Dunia :(

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Kalimat Aksara Jawa dan Artinya (Bag.1)

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Sandhangan Panyigeg Wanda dalam Tulisan Aksara Jawa