Cara Mengulang Satu Lagu Video di Youtube Secara Otomatis

Menonton video favorit di Youtube memang menyenangkan. Kadang bisa lupa waktu bahkan sampai berjam-jam menikmatinya. Ketika ada satu video yang sangat menarik, kita akan sering memutarnya berulang-ulang hingga bosan. Tapi memang membingungkan saat akan mengulang satu lagu di Youtube. Tidak nampak menu di bagian bawah layar video hanya tombol Play, Pause, replay, Setting, dan Pengaturan Layar.

Saya pun juga mengalaminya. Saat ingin mendengarkan satu video saja berulang-ulang tapi belum tahu caranya dan di mana letak tombol auto replaynya. Pernah mencoba memakai playlist tapi menu repeat hanya untuk mengulang lagu-lagu dalam satu playlist bukan satu lagu. Akhirnya saya mencari cara untuk bisa mengulang satu lagu atau video di Youtube secara otomatis.

Ternyata caranya sangat mudah.....

Kunjungi dulu Youtube.com, pilih lagu atau video favorit yang ingin diputar berulang-ulang.

Klik kanan pada video player kemudian akan muncul beberapa menu. Pilih dan klik menu Loop.

Jika sudah muncul tanda "Centang" pada menu Loop berarti fitur auto replay untuk mengulang lagu sudah aktif. Sekarang, lagu / video sudah bisa diputar berulang-ulang secara tanpa harus klik "Replay".

Untuk berhenti mengulang lagu atau video, klik kanan video player lagi kemudian klik "Loop" hingga tanda "Centang" hilang.

Menu "Loop" hanya bisa dipakai untuk mengulang satu lagu atau video saja. Beda lagi jika memutar lagu pada playlist Youtube. Pada playlist memang ada menu "Repeat" tapi untuk mengulang semua lagu. Jika ingin mengulang satu lagu saja, pakai "Loop" yang sudah dijelaskan di atas.

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Kalimat Aksara Jawa dan Artinya (Bag.1)

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Sandhangan Panyigeg Wanda dalam Tulisan Aksara Jawa