Cara Memotong Lagu Mp3 Secara Online Mudah dan Tanpa Software

Lagu atau suara yang direkam kebanyakan disimpan dalam format file yang masih populer saat ini, .mp3. Kita dapat mendengarkan aneka file audio dengan mudah di gadget yang kita miliki. Dengan kemudahan itu, file lagu .mp3 juga dapat dipotong menurut selera untuk dibuat ringtone handphone. Memotong lagu .mp3 sangat mudah bisa dengan perangkat lunak maupun secara online. Menggunakan perangkat lunak (software) berarti anda harus mengunduhnya terlebih dahulu kemudian menginstallnya baru bisa digunakan. Sementara itu, jika memotong .mp3 online anda tidak harus mengunduh software asalkan koneksi internet lancar.

Cara yang akan Jawalogger bagikan pada tulisan ini adalah menggunakan metode online melalui situs audiotrimmer.com. Situs web ini menyediakan jasa pemotong file audio dan mendukung berbagai format dari .mp3, .wav, .wma, .ogg, .3gpp, .m4r, .aac, .amr, hingga .aif. Caranya pun sangat sederhana. Anda tinggal mengunggah file .mp3 yang akan dipotong dengan syarat ukuran maksimal 100 MB. Lebih dari itu anda harus membayar. Tapi, untuk file .mp3 anda mungkin tidak akan sampai menguras file sampai 100 MB bukan? Jadi, situs ini akan cocok untuk anda gunakan.

Cara memotong lagu .mp3 online


Langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu menyiapkan file audio .mp3 yang akan dipotong. Pastikan filenya kurang dari 100 MB ya. Kemudian kunjungi situs audiotrimmer.com.

Unggah file .mp3 yang anda ingin potong, tunggu sebentar sampai file terupload semua. Setelah file diunggah, langkah selanjutnya adalah memotong bagian dari file .mp3 sesuai dengan keinginan anda. Geser tanda berwarna hijau sebelah kiri ke posisi yang anda kehendaki. Lakukan yang sama pada tanda hijau yang sebelah kanan. O ya, anda juga bisa mengatur audio dengan fade in maupun fade out.

Jika anda merasa sudah pas dengan file yang baru dipotong maka anda bisa langsung mengklik tombol "Crop". Fornat file outputnya ada dua pilihan, .mp3 atau m4r untuk iPhone. Tunggu proses cropping untuk beberapa saat.


Proses cropping file audio .mp3 sudah selesai, setelah itu anda dapat mengunduhnya.

Itulah cara memotong file audio .mp3 secara online yang sangat mudah tanpa harus menggunakan software tertentu. Hanya dengan koneksi internet yang bagus, anda bisa melakukan cropping file audio. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya sekarang juga? Langsung saja pergi ke situs audiotrimmer.com.

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Kalimat Aksara Jawa dan Artinya (Bag.1)

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Sandhangan Panyigeg Wanda dalam Tulisan Aksara Jawa