Cara Mengubah Format Video Secara Online Mudah dan Gratis

Sugêng rawuh para sêdulûr,

Piye kabare?

Saya pernah mengalami satu masalah ketika hendak memutar video di handphone. Ternyata hanya suara saja dan muncul kalimat "File tidak didukung (File not support)". Apalagi, HP saya hanyalah HP jadul yang hanya bisa memutar file 3gp. Sedangkan saat mengunduh file video dari internet misalnya dari Youtube.com atau yang lainnya biasanya berformat .mp4. Tentu saja, ini akan sangat menyebalkan bukan?

Apakah Anda pernah mengalaminya juga?

Berbagai software pengubah format video (video converter software) gratisan sudah saya coba namun kurang puas karena keterbatasan fitur. Hingga akhirnya saya menemukan situs layanan pengubah format video Filezigzag.com. Sekarang, saya masih setia memakai jasa situs tersebut.

Filezigzag akan memanjakan Anda dengan berbagai format file dari dokumen, gambar, hingga video. Menariknya, kita bisa mengunggah file hingga maksimal 2GB. Bukankah itu menarik untuk Anda coba?

Batasan file untuk mengunduh pun sama yaitu 2 GB. Jadi, kalau hanya untuk mengubah satu file video berukuran tidak lebih dari 2 GB sangatlah mudah. Syaratnya koneksi internet juga harus cepat dan stabil agar lebih nyaman karena Anda melakukannya secara online, bukan dengan software.

Satu lagi, jika sudah mencapai batas maksimal 2GB maka Anda harus membayar untuk bisa melanjutkan penggunaan layanan mereka.

Tapi, ada satu tips yang biasa saya gunakan yaitu gunakan lebih dari satu email untuk tetap mendapatkan layanan gratisnya. Jika ingin memakai email lain, pastikan Anda hapus cookie di web browsernya terlebih dahulu.

Cara Mengubah Format Video Secara Online Hanya Dengan 4 Langkah Mudah

1. Kunjungi situs www.filezigzag.com.


2. Kemudian pilih file video yang ingin Anda ubah formatnya.


3. Pilih format video yang Anda inginkan.


4. Masukkan alamat email untuk menerima link download file hasil konversi.


5. Klik "Convert" untuk memulai upload file video.


6. Tunggu hingga proses upload format file selesai (tergantung besar file dan koneksi internet).

7. Jika proses upload sudah selesai maka Anda akan diarahkan ke halaman antrian proses konversi.


8. Saat konversi format file selesai Anda sudah bisa langsung mendownload hasilnya dengan mengklik tulisan "direct link" yang berwarna jingga. Anda juga bisa melihat link hasil konversi file video melalui email.



Sekarang, Anda sudah bisa mengunduh file hasil konversi melalui link yang disediakan dan siap diputar di handphone atau smartphone.

Mudah dan gratis bukan?

Semoga bermanfaat :)

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Kalimat Aksara Jawa dan Artinya (Bag.1)

Hari Ayah Indonesia

Perbedaan Da dan Dha Pada Tulisan Jawa