Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Olahraga Di Rumah

Kelebihan berat badan bisa menimbulkan berbagai masalah, mulai dari terganggunya penampilan, mengurangi rasa percaya diri hingga ancaman penyakit berbahaya.

Jika anda tidak ingin itu terjadi, maka olahraga menjadi salah satu solusi ampuh untuk mengatasinya.

Biasanya, gym atau sanggar senam menjadi tujuan bagi "penderita kegemukan" yang ingin menurunkan berat badan. Namun, tidak semua orang bisa pergi ke tempat-tempat kebugaran tersebut.
cara menurunkan berat badan dengan olahraga di rumah
Argghhh...aku malas ke Gym!
Berbagai alasan untuk tidak ke tempat kebugaran pun timbul seperti tidak punya waktu, malas keluar rumah, malu atau jaraknya jauh dari rumah.

Anda juga begitu?

Jika ya, jangan jadikan alasan-alasan tersebut untuk tidak melakukan olahraga sama sekali.

Selalu ada solusi agar bisa berolahraga di rumah, bahkan tanpa peralatan seperti barbel.

Bagaimana caranya?

Anda punya handphone Android, laptop atau komputer?

Silakan browsing di Youtube.com. Di situs tersebut, anda akan menemukan beraneka macam latihan yang bisa dikerjakan di rumah.

Cukup ketikkan kata kunci "home workout without equipment" maka akan muncul banyak pilihan yang tersedia.

Salah satunya video dari akun bernama "FitnessBlender". Anda juga dapat memilih video-video lainnya yang anda anggap cocok.

Contohnya seperti video latihan dari FitnessBlender berjudul "32 Minute Home Cardio Workout with No Equipment - Calorie Blasting Cardio Training". Download dan putar video tersebut di gadget anda. Jangan lupa nonton sambil praktik.

Dalam video tersebut, anda akan mendapatkan tutorial tentang cara membakar kalori tubuh selama 32 menit tanpa peralatan. Dan tentunya, latihan ini bisa dilakukan di rumah.

Kalau menurut pengalaman saya pribadi, saat ini menggunakan tutorial dari akun "POPSUGAR Fitness" dengan Adam Rosante sebagai instrukturnya. Baru dua kali melihat sambil praktik, saya sudah bisa melakukan latihan ala Adam Rosante tersebut tanpa melihat video lagi.

Silakan lihat videonya di bawah ini :


Ingat! Anda tidak harus mengikuti contoh-contoh yang saya berikan di atas. Yang perlu anda gunakan adalah media Youtube untuk mencari video-video latihannya. Lalu download, putar dan praktikkan.

Bagaimana...tertarik untuk menurunkan berat badan dengan olahraga di rumah?

Bukan seorang ahli, apalagi sarjana Bahasa Jawa, Andi menuliskan segala pengetahuan mengenai bahasa ibunya yang pernah didapat melalui sekolah dulu dan buku-buku. Andi juga tidak jarang menulis tema lain seperti teknologi dan kesehatan. Kunjungi Jawalogger.com.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar dengan sopan. Setiap komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi, bagi Anda yang memasukkan komentar, "tidak boleh" memasukkan link di dalam komentar.

Jika itu terjadi, maka saya tidak akan menyetujui komentar Anda.